Kawasan MTG : Keselarasan Hidup, Alam dan Masa Depan

MTG adalah singkatan dari Maja Tropical Garden, yaitu sebuah kawasan persil yang berada di permukiman perkotaan sekaligus kawasan budidaya yang menawarkan lokasi strategis dengan prospek masa depan menjadi kawasan permukiman bernilai tinggi ditambah tanaman produktif yang dapat menghasilkan.

MTG berada pada pola tata ruang untuk permukiman perkotaan. Dengan demikian kawasan persil MTG mempunyai nilai jual tanah yang akan meningkat dengan cepat seiring pengembangan daerah Maja oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak yang bersinergi dengan pemerintah pusat. Jadi jika menginginkan investasi dalam bentuk tanah yang peningkatan harganya relatif cepat, maka MTG merupakan pilihan yang tepat. Selain itu, MTG berada di kawasan budidaya, sehingga penanaman buah tropis (kurma dan durian) yang produktif menjadi pilihan tepat sehingga kenaikan harga tanah di permukiman perkotaan dan penanaman pohon produktif menjadi nilai lebih dari MTG.

citra maja raya

Dimana lokasi MTG? MTG berlokasi di jalan Cibeureum, Desa Gubukan Cibeureum, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak ( G-Map: bit.ly/KawasanPersilMTG ). Letaknya yang berada di kawasan pengembangan kota baru terpadu Maja, menjadikan MTG sebagai pilihan yang menarik dan menjanjikan untuk investasi masa depan.

Pemerintah Kejar Pengembangan Kota Baru Maja

Untuk mendukung terciptanya Kota Mandiri Maja, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung akses transportasi menuju kawasan lewat pembangunan jalan arteri Pamulang–Parung Panjang–Maja. Termasuk juga jalan tol Serpong-Balaraja dan Serang–Panimbang yang akan dikembangkan oleh pihak swasta. Pembangunan tol Serpong–Balaraja sepanjang 30 km terbagi dalam tiga seksi. Seksi 1 adalah Serpong–Legok dengan jarak 9,3 km, seksi 2 adalah Legok-Tigaraksa dengan jarak 10,7 km, dan seksi 3 adalah Tigaraksa–Balaraja dengan jarak 10 km. Di samping itu, Kota Maja akan didukung Instalasi Pengelolaan Air Minum (IPA) Rangkasbitung. Pada tahap awal akan dibangun IPA dengan kapasitas 50 liter per detik yang melayani 4000 jiwa. Untuk pemenuhan kebutuhan air baku akan diambil sebagian dari 2000 liter/detik suplai Bendungan Karian untuk Kabupaten Lebak yang akan selesai tahun 2019. 

maja tropical garden

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Maja merupakan satu dari 10 proyek kota baru mandiri yang akan dikembangkan secara bertahap oleh Pemerintah. Kawasan Kota Baru Maja direncanakan bisa menampung hingga 1,2 juta jiwa saat rampung. (Sumber: Fathia Azkia, Rumah.com, November 22, 2017)

Sampai saat ini Maja masih terus berbenah. Komitmen pemerintah baik pusat maupun daerah serta bersinergi dengan para pengembang, menjadikan Maja berkembang dengan cepat. Sarana dan prasarana terus dibangun untuk mewujudkan Maja sebagai kota baru terpadu. Oleh karena itu, memiliki lahan untuk investasi masa depan di daerah Maja menjadi salah satu opsi yang sangat menarik dan menjanjikan.
(SMTG, 06/08/19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WA CS MTG